Sabtu, 30 April 2011

jalan tol atau jalan tikus?


untuk pergi ke suatu tempat atau biasanya ke suatu tempat yang lokasinya cukup jauh, pasti ada 2 pilihan jalan, jalan tol atau jalan tikus.

Kedua pilihan jalan tersebut memiliki latar belakang yang sama, yaitu supaya cepat sampai pada tujuan. Tapi kalau disuruh memilih salah satu kira-kira pilih yang mana?
Kalau pilih jalan tol, tentu akan sangat menyenangkan, karena jalannya mulus dan bisa cepat sampai dengan pasti. Ketika memilih jalan tikus, ada dua pilihan yang bisa dicapai, mungkin saja semakin cepat tapi mungkin saja semakin lambat karna tersasar.
Bagi yang suka tantangan, tentu memilih jalan tikus. Pada jalan tikus seorang supir tersebut banyak menemukan pengalaman baru, tempat-tempat baru, halangan-halangan baru. Jenis jalan yang berliku dan mungkin sangat berkelok-kelok adalah suatu pengalaman yang menyenangkan.
Bagi yang suka ‘simpel’, tentu memilih jalan tol. Cepat sampai dan jalannya bagus. Tapi sayangnya pasti hidupnya membosankan, dia kurang pengalaman hidup. Lempeng gitu aja.
Tapi tentu, tak selamanya seorang sopir memilih jalan tol saja, dan jalan tikus saja. Semua sesuai kebutuhan tentunya.
Hal tersebut sama seperti cara kita memilih jalan hidup kita, tak selamanya kita harus lewat jalan tol, namun menggunakan jalan tikus adalah sebuah tantangan yang perlu dicoba. :)
#LiveUrLifeAlive
30April11-tiu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar